Featured Post

Paket wisata tour pulau sepa di kepulauan seribu


Berwisata selalu menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan, tidak terkecuali berwisata ke Kepulauan Seribu. Terletak di sebelah utara Provinsi DKI Jakarta, lokasi ini menjadi pilihan utama bagi warga ibukota untuk menghabiskan waktu luang yang tidak seberapa dan menikmati masa liburan yang luar biasa!

Selalu ada kejutan menarik yang ditawarkan gugusan kepulauan ini. Satu per satu pulau di tempat ini mulai menunjukkan daya tarik mereka untuk mengundang para wisatawan datang berkunjung. Salah satu pulau yang sedang naik daun adalah pulau sepa. Tidak kalah saing dari beberapa pulau yang lain seperti Pulau Tidung dan Pulau Pramuka, pulau ini menawarkan beberapa tempat wisata yang juga tidak kalah menarik dan bahkan diminati oleh para wisatawan yang bertandang ke sana.

Ada Apa di Pulau Sepa?

Jika Anda mendambakan sebuah pantai pasir putih dengan airnya yang bening, maka benarlah tujuan Anda untuk berkunjung ke pulau ini sebab Anda bisa mendapatkan itu semua di setiap sudut pantai di pulau ini. Jernihnya air di pulau ini adalah salah satu keunggulan di banding beberapa pulau lainnya, sebab pulau ini terletak cukup jauh dari ibukota (sekitar 90 menit perjalanan dari pelabuhan) yang menyebabkan pencemaran tidak akan sedikitpun menodai perairan di lokasi ini. Pantainya yang landai menambah nilai plus bagi Anda yang menyukai kegiatan snorkling.

Selain keindahan pantai Pulau Sepa, Anda bisa berkunjung ke penangkaran penyu yang ada di lokasi ini. Pulau ini memang merupakan habitat bagi para penyu untuk bertelur dan menetaskan telurnya. Ada sebuah tempat penangkaran yang merawat semua hal yang berkaitan dengan fauna yang semakin terancam keberadaannya tersebut. Lokasi ini sering menjadi tempat yang terpilih untuk melakukan penelitian terhadap penyu. Namun, para wisatawan juga bisa saja hanya datang berkunjung dan mencari tahu fakta menarik apa yang ada di balik fauna tersebut. Memungkinkan juga bagi Anda untuk melepas kepergian penyu ke laut apabila kebetulan ada agenda serupa pada hari Anda berkunjung.

Fasilitas yang ada di Pulau Sepa sudah meliputi semua yang dibutuhkan oleh wisatawan. Hanya saja, di pulau ini belum terjangkau fasilitas ATM, sehingga Anda perlu membawa cukup uang untuk biaya Anda berlibur di pulau ini. Di pulau ini juga tersedia layanan sewa transportasi bagi Anda untuk menjelajah setiap senti pulau ini. Sedikit tips untuk Anda untuk selalu berjalan menggunakan alas kaki di manapun Anda berada, terutama di pasir pantai karena banyaknya bulu babi yang berserakan.

Pulau Cantik Lainnya: Pulau Pari & Pulau Untung Jawa

Seperti yang telah kami sebutkan pada awal artikel ini bahwa Kepulauan Seribu selalu memiliki kejutan yang menarik bagi setiap pengunjung yang datang. Kejutan seperti pantai toska di pulau pari dan langit jingga keemasan di pulau untung jawa yang juga siap merayu para wisatawan untuk datang berkunjung.

Kedua pulau tersebut termasuk pulau yang dekat dengan ibukota, sebab hanya membutuhkan 30 menit perjalanan saja menggunakan perahu cepat. Biasanya perahu meninggalkan ibukota pada pukul 8 pagi, dan perahu yang menuju ibukota akan berangkat pada pukul 2 siang. Anda bisa melakukan aktivitas 2 hari 1 malam di salah satu pulau tersebut untuk menyegarkan pikiran Anda sebelum berhadapan kembali dengan berkas-berkas kantor. Jadi tunggu apalagi, pilihan berwisata bahari ada di tangan Anda!

0 Response to "Paket wisata tour pulau sepa di kepulauan seribu"